In my study, in Supply Chain Management, i have to write a paper, let's check what i've written, i hope, many contribution and comment about my paper.
Critical
success factors (CSF) atau faktor kritis keberhasilan,
merupakan suatu standar nilai yang harus dipenuhi oleh perusahaan pada beberapa
aspek yang ditentukan sebelumnya, untuk menilai apakah perusahaan telah
mencapai kesuksesannya atau belum. Bullen and Rockart (1986) menjelaskan CSF
sebagai batas nilai dari suatu wilayah tertentu dimana hasil yang memuaskan
akan menjamin kesuksesan usaha yang kompetitif kompetitif untuk suatu individu,
depatemen atau organisasi. Sehingga jika kita hubungkan dengan faktor kritis
keberhasilan suatu manajemen rantai pasok berbasis web khususnya pada
perusahaan manufaktur, didapati lima faktor yang semuanya bermuara pada
peningkatan kualitas pangguna dan infrastruktur teknologi informasi itu sendiri
beserta dukungan dari pihak manajemen tingkat atas untuk meningkatkan kualitas
pelayanan dan aliran informasi yang terjadi dalam sistem, karena pada dasarnya CSF
disini merupakan keterlibatan pengguna itu sendiri (Rockart, 1969). CSF
merupakan metode penganalisaan yang digunakan banyak perusahaan didunia untuk
menjelaskan apa yang sebenarnya menjadi titik kesuksesan bisnisnya, analisa ini
digunakan untuk memeriksa berdasarkan perjalanan perusahaan, dan kekuatan yang
dimiliki perusahaan. Sehingga berdasarkan analisa tersebut, perusahaan dapat melakukan
perencanaan bagaimana sistem yang seharusnya dimiliki dan dijalankan oleh
perusahaan agar batasan nilai tersebut dapat dipenuhi, dan dampak akhirnya
terciptanya kesuksesan perusahaan itu sendiri, baik dari CSF sistem informasi
perusahaan maupun dari CSF proses bisnis perusahaan tersebut.
No comments:
Post a Comment