Friday, June 29, 2012

Critical Success Factors


In my study, in Supply Chain Management, i have to write a paper, let's check what i've written, i hope, many contribution and comment about my paper.

Critical success factors (CSF) atau faktor kritis keberhasilan, merupakan suatu standar nilai yang harus dipenuhi oleh perusahaan pada beberapa aspek yang ditentukan sebelumnya, untuk menilai apakah perusahaan telah mencapai kesuksesannya atau belum. Bullen and Rockart (1986) menjelaskan CSF sebagai batas nilai dari suatu wilayah tertentu dimana hasil yang memuaskan akan menjamin kesuksesan usaha yang kompetitif kompetitif untuk suatu individu, depatemen atau organisasi. Sehingga jika kita hubungkan dengan faktor kritis keberhasilan suatu manajemen rantai pasok berbasis web khususnya pada perusahaan manufaktur, didapati lima faktor yang semuanya bermuara pada peningkatan kualitas pangguna dan infrastruktur teknologi informasi itu sendiri beserta dukungan dari pihak manajemen tingkat atas untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan aliran informasi yang terjadi dalam sistem, karena pada dasarnya CSF disini merupakan keterlibatan pengguna itu sendiri (Rockart, 1969). CSF merupakan metode penganalisaan yang digunakan banyak perusahaan didunia untuk menjelaskan apa yang sebenarnya menjadi titik kesuksesan bisnisnya, analisa ini digunakan untuk memeriksa berdasarkan perjalanan perusahaan, dan kekuatan yang dimiliki perusahaan. Sehingga berdasarkan analisa tersebut, perusahaan dapat melakukan perencanaan bagaimana sistem yang seharusnya dimiliki dan dijalankan oleh perusahaan agar batasan nilai tersebut dapat dipenuhi, dan dampak akhirnya terciptanya kesuksesan perusahaan itu sendiri, baik dari CSF sistem informasi perusahaan maupun dari CSF proses bisnis perusahaan tersebut.

No comments:

Post a Comment